cara promo video youtube

Cara Promo Ampuh Video Youtube ke Media Sosial

Bayak cara yang bisa kita lakukan untuk menaikan rating channel youtube kita, baik menggunakan cara cepat dengan membeli suatu aplikasi atau cara manual dengan sistem dagang alias mempromosikan video yang kita punya kepada orang lain mulai dari teman dekat sampai teman baru kenal juga bisa.

Dalam era modern ini kita harus pandai – pandai memanfaatnya apa yang ada dan apa yang kita punya walau kita tahu sekarang segalanya serba uang, mau bekerja juga sekarang mah banyak yang UUD (ujung – ujungnya duit). Nah maka dari itu pekerjaan menjadi seorang youtuber cukup menjanjikan tapi harus dibarengi dengan kesungguhan agar hasilnya maksimal.

Banyak sosial media yang bisa kita gunakan diantaranya adalah

  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Instagram
  4. BBM
  5. Line
  6. dan masih banyak sosial media yang bisa kita gunakan untuk mempromosikan video kita

Caranya juga tidak terlalu sulit apalagi untuk di facebook, kita cukup copy paste link video yang akan kita promosikan, jangan lupa dikasih captions yang membuat orang penasaran dengan video kita bila perlu kita tag teman – teman terdekat kita dan bisa juga kita promosikan di group yang kita punya agar peluang video kita ditonton orang banyak semakin besar. Twitter juga sama tapi untuk twitter biasanya tidak muncul bentuknya, berbeda dengan facebook yang langsung muncul bentuk videonya.

cara promo video youtube

Untuk media sosial lain seperti BBM, LINE bisa kalian masukan atau linknya disebarkan dan tentunya dengan ditambahkan kata – kata yang menarik sehingga orang yang membacanya mengklik link tersebut.

Instagram, nah untuk sosial media yang satu ini bisa kita gunakan untuk memasukan cuplikan atau trailer dari video yang kita upload di youtube. Durasinya memang ditentukan sekitar 1 menit paling lama tapi itu bisa kita maksimalkan agar bisa menarik perhatian pengunjug dan tentunya ditambahkan dengan kata – kata seperti  “kalu kalian ingin  full videonya bisa kalian lihat di channel A” atau dengan kata – kata kalian sendiri. Otomatis orang yang penasaran dengan video instagram kita akan membuka dan melihat video yang ada di channel kita.

Sebenarnya banyak sekali sosial media yang bisa kita gunakan untuk kebaikan bahkan untuk pekerjaan tapi pekerjaan yang baik dan jangan pernah menipu kalau kita juga tidak ingin ditipu. Dengan demikian kita bisa mendapatkan viewers dan bahkan subscriber yang banyak. Baik sampai disini artikel yang aku buat kali ini, semoga bisa bermanfaat.

Post Author: admin

Leave a Reply